Penghargaan 3 Tahun Naik Sepeda

Senin, 12 Mei 2008

Pada tanggal (duh gw lupa tanggal berapa), pokoknya hari Rabu, disekolah gw akan ada Event Ulang Tahun sekolah, rencananya gw gak mao dateng, paling2 acaranya hura2 doank.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
( Satu hari sebelum Event )
Gw : *Lagi tiduran, sambil nonton TV*
Ade Gw : Woi…ada telpon nih
Gw : Assallamuaalaikum …
???? : Wa’alaikumsalam, kak Fakhri…
Gw : Ini siapa ya ?
???? : Dinda kak,
Gw : Ada apa Din ? *kok nelpon ke hape ade gw sih*
Dinda : Besok dateng gak kak ?
Gw : Wah gak tau deh…emang ada apa ?
Dinda : Mau ada penghargaan …
Gw : Penghargaan apaan din ?
Dinda : Penghargaan kakak naek sepeda selama 3 tahun…
Gw : Oh … *tema eventnya kan tentang SAVE THE EARTH*
Dinda : datang ya kak ?
Gw : Insya Allah …*matiin hape, lupa ngomong salam*
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Waktu itu gw berpikir, wah kalo maju ke panggung, pasti deh disuruh ngomong sedikit, langsung deh gw berpikir teks yang pantas, buat mengantisipasi kalo bener gw dikasih kesempatan ngomong.

Pada Hari “ Ha “

Sebenernya gw kalo ada event gitu males naek sepeda, tapi karena ada penghargaan, mau gimana lagi.
Setelah sampai disana, acara pertamanya rata2 didominasi oleh guru untuk acara formal gitu kaya nyanyi Hepi B’day dan Pidato singkat.
Akhirnya tiba lah saat2 penghargaan itu, and the story goes …
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
MC 1 : Untuk acara selanjutnya ada penghargaan …
MC 2 : Kepada bla..bla..bla.. dan Kak Fakhri , harap maju ke atas panggung …
Gw : *lagi baca komik Law Of Ueki Plus volume 2, pura2 gak denger*
1 Sekolahan : *masih gak sadar kalo nama gw dipanggil*
Gw : Bro…tadi kalo gak salah nama gw dipanggil deh, denger gak ?
Temen Gw : Ke Ge-eran lo …
Gw : *siake, dia gak denger lagi*
MC 2 : Sekali lagi kepada Kak Fakhri Kelas XII harap ke atas panggung…
Temen Gw : Gila lo bro, ngapain lo … *cenge2san*
Gw : *berjalan setengah berlari ke atas panggung, diikuti dengan guru*
1 Sekolahan : *tepuk tangan*
MC 2 : Kak Fakhri ini telah naek sepeda selama 3 tahun lho…
Guru : *memberikan gw penghargaan sebagai formalitas*
Gw : *weits…penghargaannya berupa helm, padahal gw udah punya*
MC 1 : Mungkin kakak mau ngomong ? *tuh kan bener ada pidatonya*
Gw : *ngambil Mic*
---------------
Pidato Gw
---------------
Awalnya naek sepeda sih coba2 aja, dan sebagai alternatif, tapi setelah tau nikmatnya bersepeda, kita tuh bisa menyatu dengan alam. Pertama-tama juga saya merasa malu naik sepeda, karena saya cuma sendiri yang naik sepeda pada waktu itu, tapi saya yakin kita tidak bisa hidup dengan mendengarkan pendapat negative dari orang lain.
Oh ya, saya bergabung dengan Organisasi Greenpeace yang dimana setiap anggotanya mempunyai kepedulian tinggi, tehadap lingkungan, teman2 di Greenpeace berpesan pada kita semua ; Jagalah Lingkungan Karena Kita Hanya Punya Satu Bumi.

MC 2 : Wah … memang bener ya kita punya satu bumi dan harus dijaga.
Gw : *turun dari panggung*


Another Helmet – Helm Penghargaan 3 Tahun Bersepeda Ke Sekolah

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Langsung aja gw menuju ke sarang gw yaitu ; Masjid.
Ada Orang Padang yang mao bayarin Helm gw, katanya 100rb, padahal gw turunin jadi 90rb, eh si Orang Padang malah gak jadi. Another unpleasant moment …

Ternyata bener aja dugaan gw, acara selanjutnya semuanya HURA-HURA.
Gw bosen acaranya gitu2 doank, ngeliat orang jingkrak2 kaya orang gila …
Mendingan gw ke warnet aja maem Gunbound sama temen gw (Harist dan Darien)
Gw Maen 2 Jam,
Balik lagi ke sekolah sekitar jam 12, beli pop ice dulu, terus langsung sholat Dzuhur.

Setelah acara mulai lagi, banyak banget yang jingkrak2. I feel bored …
Semua nya berakhir sampe acara terakhir. Dan yang gak gue sangka, acara terakhirnya itu diisi sama band Undergound ( baca : yang nyanyinya kaya suara alam kubur ), langsung deh, anak2 yang merasa sok ngerti atau sekedar ikut2an doank, jingkrak2an kaya setan. Sumpah bro, gw ngeliat dia kaya ngeliat orang kesurupan.
Gw kecewa sama anak ROHIS yanh ikut2an jingkrak2an. ( wisnu,firman, rizki, ichsan dll).
Kecewanya gw ditambah lagi dengan perkataanya Pak Iwan guru kesenian, yang bilang kok anak ROHIS bisa gitu, padahal saya (guru kesenian) gak suka lagu2 kaya gitu.

Acara selesai sekitar jam setengah 3. Gw langsung ngambil sepeda gw.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Gw : * mengayuh sepeda, pake helm yang lama*
Temen gw : Jiyeee Global Warning nih yee…*baru mengakui kalo gw peduli alam*
Gw : *Global Warming dodol*
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

2 komentong:

M.Darien mengatakan...

wakwakwakwakwakwak kyknya ane jd smangat mlanjutkan naik speda klo nt dah lulus nih

BY:DARIEN

O iya b fachri cb liat www.the-sleepingforest.com
mnurut nt gmn

primapranegara mengatakan...

mo komen..mo komen..izin komen ya !!

ups salah ding..bukan mo komen but mo nanya..

fahri ( fakhrie, fachri, fakhri or..? ) whateverla ya...q panggil fahri ja kyk aktor utama di AAC..biar keren...hehehe


fahri naik sepeda bukan krn ga da motor kan..??????? cuma penegasan..heheh

Posting Komentar

Tuliskan Kesan di Pikiran Anda setelah Membaca Tulisan Ini. Lalu tatap mata saya, tidur lebih dalam, lebih dalam lagi...lho ???

 
Sundul Gan