Hal Yang Semestinya Tidak Diceritakan #1

Kamis, 30 Oktober 2008

Gw juga bingung nih mao nulis apa,
Setiap gw udah buka laptop, terus pas melotot didepan laptop, rona muka gw langsung berubah, melongo kaya sapi baru disunat.


Padahal sebelum gw buka laptop, ide nya banyak banget seliweran di otak gw ?
Jangan-jangan? Gara-gara di laptop gw ada video nggak2 hal yang gak gunanya ?
Tapi yang pasti saat ini, pada jam 2;21 pagi hari jum’at, gw mao cerita hal2 yang yang menimpa gw..halah kaya orang paling apes aja, pake ada kata menimpanya.

Kemaren malemnya, gw bis nonton film Scoby-Doo, film nya kelar sekitar jam setengah 12an, setelah itu gw tidur, tapi nyatanya pada saat itu juga gw gak bisa tidur, gusrak-gusruk dulu, ntah kenapa gw gak betah banget, dan besokannya gw baru sadar kalo gw gak betah kalo gak tidur di karpet karet.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Waktu gw gusrak-gusruk juga, entah kenapa gw berangan pengen banget belajar keluar negeri ngambil jurusan Psikolog, kayanya gw bangga banget, bikin ortu gw bangga juga, gw berangan begini.
“anaknya sekolah dimana, Bu ?”
“di London”
Haduh, bangganya gw..dan ortu gw...

Atau lain ceritanya gini....
“anaknya sekolah dimana, Bu ?”
“di Zimbakwe” *gubrak*

Setelah angan2 gw yang menambah semangat gw.
Gw keinget2 sama masa2 dulu, kenapa pas waktu gw ikut UMB, SPMB kok gw gak keterima di PTN mana2...

Ternyata kuncinya adalah, gw CUPU banget sama yang namanya ANGKA.
Guru pelajaran APLIKOM gw, Bu Rodiah-wali kelas gw juga- bilang “kalo mau bisa berpikir kritis belajar itung2an yang bener”. Haduh bu..pertanyaan itung2an gampang yang ditunjukkan ke saya aja, saya deg2an.
Entah kenapa gw menilai diri gw sendiri dengan “GAGAP ANGKA”
Setiap ada orang –terutama guru- yang mulai bertanya dengan angka, padahal dia belum tentu nunjuk ke gw, tapi gw udah deg2an abiz.. God please help me...
Waktu gw les di NF juga begitu, pas guru ngajar, haduh Cuma kaya angin kentut aja, Cuma lewat doank.

Tapi, jujur, gw pengen banget bisa Matematika.
Gw mao serius, tapi setiap kali gw mao memulai, gw bingung, gw harus mulai dari mana?
Kalo misalkan ada yang gw gak tau tanya ke siapa?
Ade gw? Wadoh..sama gagapnya kaya gw...
Ibu gw? Walaupun jebolan STAN, dia paling jawab gini, “haduhh...ibu udah lupa”

gw enggak tau, CURSE ini sapa yang bawa, sampe2 gw takut banget sama ANGKA.
Kalo ditilik dari silsilah, Ibu gw waktu mudanya emang jago matematika, tapi dia CUPU banget sama yang namanya BAHASA, nah...kalo bapak gw sebaliknya, CUPU banget sama Matematika, tapi jago sama BAHASA. Nah...imbas2nya GEN bapak gw yang paling banyak memenuhi darah gw, jadilah gw seperti ini.

Sebenernya sih gw punya kepuasaan sendiri karena gw gak gaptek sama BAHASA, tapi waktu gw SMP gituu, gw pernah berpikir, kenapa sih orang yang jago itung2annya, bisa rangking satu –ini rata2 lho- dan dia sering dipanggil temen2 pinter, tapi malah yang jago dalam satu hal yaitu bahasanya, walaupun bisa dibilang jago, tapi tetep aja, ble’e juga, gak dapet predikat pinter dari temen, Cuma jadi pelarian temen yang minta tanya2 arti doang, kaya kamus berjalan aja.

tapi...buat keluar negeri kayanya gw harus jagooo sama yang namanya Angka.
Waktu tes aja gw ngandelin kemampuan BAHASA gw, tapi nyatanya ENOL BESAR, tetep aja gak keterima, pengen banget gw jedotin kepala ke bantal,terus tidur deh,hhe.

Kemampuan BAHASA gw juga agak memudar kayanya.
Dulu pas kelas 1 SMA, gw jago banget bikin puisi, cerpen dan kawan2. Tapi sekarang, nulis blog-pun agak memaksakan ide, dulu mah ide ngalir aja kaya orang lagi kencing.
“GW PENGEN NULIS KAYA DULU LAGI”



Keep read my blog,ok ?
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

13 komentong:

beyit poenya mengatakan...

Kemampuan bahasa vs matematika...

kayaknya seseoarang memang mustahil memiliki keduanya... menurut riset yang pernah gw terhadap temen2 kolah gw waktu dulu, yang pinter matematika bakalan mati kutu pas waktu pelajaran bahasa, begitupun sebaliknya yang pinter bahasa bakaln ngolor pas belajar mtk,

tapi kalo gw beda, molor pas belajar mtk n ngorok pas belajar bahasa...kwakakakkkaka

nugraha adi putra mengatakan...

yah yang namanya kemampuan otak nggak mandang keturunan deh..

Zee As Razzie mengatakan...

Masih jaman ye nonton Scooby Doo... wakakakakakaakkakaakk...

justru gue lagi ngebet sama BAHASA, jenuh dengan angka2 put... wakakakaakakkaka LOL

cena mengatakan...

fikriiiii semangaaaaaaat!!!
ayo kamu pasti bisa nulis lagi, btw emang lw mau kul di zimbabwe?

*garuk garuk kepala

adine0212 mengatakan...

iya gw jauh lebih cinta mampus sama bahasa daripada angka. hhe.

Patung Pancoran mengatakan...

hahaha.. ngebaca cerita lo tentang nyokap lo yang udah lupa pelajaran kuliahnya makin menguatkan teori gw: school is BULL (Belajar, Ujian, Lulus, Lupa)

eniwei, u wanna have those skills? first, u gotta have a thing called "PASSION".

Gilang Kinasihan mengatakan...

hahaha sudah lah nak *sok tua bgt*

yg penting hepi
hepi komen eperiwer
hepi taklking
hepi eperiting hepi

*geje*

adine0212 mengatakan...

AYO MAMPIR KE GITADINE.BLOGSPOT.COM!
udah diapdet gitu lho. :D

noerma mengatakan...

gpp klee..
jd kmus bhsa berjalan tmen2,,kn bs sxan ngsih ilmu jg,,

lgian bner tuch..
jago bhsa,,ga jgo itung2an,,
jgo itung2an,,ga jgo bhsa..
tp bsa jg yg jgo bhsa jgo jg mtmatika,,jgo mtmtika jago bhasa..
asal dya mw,,lkukan,,dn biasa..
bner gga???

emeng2,,
mank spi disunat yy???
dda dda jja lw....
dsar botak!!!
hhehehhehe...

Gilang Kinasihan mengatakan...

bang... gokil berat lo bang... nooh saia kasii awrd gokillzzzz disambi yaaaaa

yoyogie mengatakan...

haha...

tenang kawan, mari hadapi senamPTN (snmptn) atau semacamnya lah, di tahun depan,,
GO UI GO UI GO...!!!


salam sukses

Ayyaaa.. mengatakan...

haha!sma" gw jga sblum brhdapan sma blog pasti ide" seliweran bgt.haa! wah, loe "GAGAP ANGKA"?bda tipis ma gw..mending Gagap, gw "ALERGI ANGKA" hahaaaa! mkanya the one and only..gw mwmilih jurusan desain visual. haiiiyaa!!

日月神教-任我行 mengatakan...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,a片,線上遊戲,色情遊戲,日本a片,性愛

Posting Komentar

Tuliskan Kesan di Pikiran Anda setelah Membaca Tulisan Ini. Lalu tatap mata saya, tidur lebih dalam, lebih dalam lagi...lho ???

 
Sundul Gan