MUI yang Fenomenal

Rabu, 28 Januari 2009

Sewaktu gw lagi asik2 pelukan mesra sama guling gw...
dan saat itu tv juga gw nyalain...

eh ternyata eh ...
MUI keluarin fatwa baru...

sumpah, fatwanya fenomenal banget,
muka gw sampe cengo saat tau isi fatwanya...
kalo gak salah dia keluarin 3 fatwa...

yang pertama Fatwa Haram Golput.
yang kedua Fatwa Harap Yoga,
yang ketiga Fatwa Haram Rokok...

oke...tapi gw mw bahas MUI Haram Golput...
secara pribadi gw agak gak setuju...

kenapa boy?
secara pemilihan umum kan hak peribadi seseorang, dan semestinya gak ada aturan yang seenaknya mengatur hak seseorang. Setelah diliat dan gw tilik lg.
saat munculnya fatwa ini kenapa harus dekat2 pemilu ini ?
Mungkinkah ada desakan partai ?
maybe yes, maybe no..

soalnya partai itu merasa dirugikan, kalo ada golput.
tau sendiri kan yang namanya politik ?

there is the will, there is the way..
walaupun jalannya kecil juga, pasti diterobos demi kepentingan politik.
menghalalkan segala cara demi politik...
mestinya MUI mengharamkan segala cara ini,

tapi di Amerika sendiri, Golput itu hal yang wajar,
bahkan 55-60 persen iaja yang menunjukkan partisipasinya dalam pemilu.

"kaum golput itu sebenernya gak memilih, tapi sudah memilih"
memilih apa?
"memilih untuk tidak memilih",itu kan namanya suatu sikap? pasti ada dasarnya.

MUI itu kan lembaga keagamaan yang sifatnya spritual, tapi kenapa agak nyinggung2 politik ?
gw jadi agak risih, suer deh...

Gw tau sih, anjuran dalam Islam untuk selalu mengikuti para ulama2.
mereka tau soal agama. mereka tau hukum.
masyarakat juga sadar.

secara subjektif nih,
haram dan halal itu subjektif, gak bisa dinilai objektif,
gw juga agak sebel ada orang yang sering bilang ama gw, ini bid'ah, itu bid'ah...

yaahh tapi jangan karena adanya ini, masyarakat gak mau mengikuti fatwa MUI,
hukum keduniaan aja gak cukup kan?
maka itu ada hukum Islam, mungkin MUI salah satu lembaga yang mengembangkan hukum Islam,
jadi apapun yang mereka lakukan, jangan begitu saja ditentang, harus ada alasannya,
intinya kita harus mendukung setiap niat baik.

Yepp...Mau Golput atau milih jadinya ?
it's all up to you...

Nb : gw males nyoblos juga sih, mungkin karena ngantri nyoblosnya, yang kedua gak dapet konsumsi,hhe...just kidding...

Indonesia Raya ! Merdeka ! Merdeka !

0 komentong:

Posting Komentar

Tuliskan Kesan di Pikiran Anda setelah Membaca Tulisan Ini. Lalu tatap mata saya, tidur lebih dalam, lebih dalam lagi...lho ???

 
Sundul Gan