Gebrakan Tradisi

Selasa, 03 Juni 2008

Begini kawan-kawan,
Saat ini gw kan sedang mempersiapkan ujian menghadapi PTN ( Petai Tak Narsis )

Di lembaga tempat les gw, ada yang namanya MABIT (nginep), tujuannya untuk belajar sampai malem. Sedangkan tempat MABIT itu bukan di tempat les gw di Kenari, tapi di Mampang. Oh iya, yang ngajakin gw MABIT di Mampang namanya Wisnu.

Malemnya dia nelpon gw, kalo ada tes dulu sebelum MABIT, acaranya jam 12 siang, sedangkan gw ada di shift 2 yang pulangnya jam 12.30. mw tidak mw gw nantinya ngambil shift 1 (jam 7.00 – 10.00), gw kan kalo ke tempat les yang dikenari naek sepeda, yaudah nanti ke mampang juga naek sepeda. Sebelum itu gw check peta jalur menuju mampang, gilaaa…jauh banget.

Berhubung besoknya dalah HARI SEABAD KEBANGKITAN NASIONAL, gw bertekad menggebrak tradisi, untuk mengambil jalan terjauh.

BERSEPADA TERJAUH : rumah gw – mampang prapatan XV
Apa ? minta bikinin skema juga ? wadoh capek atuh neng. Next time ya …

Hari pertama MABIT, gw emang udah merasakan hal yang beda dari sini, bayangin aja, jam 10 malem ampe jam 12, ngerjain soal yang super ribet. *mungkin buat sebagian orang, ini hal yang biasa2 saja*

Setelah ngerjain soal ribet, istirahat deh sebentar, belajar lagi deh ampe jam 3 Pagi…*seger2 deh tuh mata*

Habis semua selesai, gw tidur di mushola, bangun, terus sholat subuh.
Pulang menggenjot sepeda dengan mata yang layu, sampe dirumah tidur lagi. Sumpah capek banget. Gw berpikir gak mw naek sepeda lagi kesana, mendingan naek Busway aja.

Lho ? mana gebrakan tradisinya mas ? sabar…sabar…
And story goes …
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
MABIT itu kan masuknya jam 07.30 malem, gw biasa jalan naek busway jam 07.00
Kalo mao ke tempat MABIT kan jurusan busway nya kearah Ragunan – Latuharhari.
Gw biasanya naek busway-nya dari Latuharhari, tapi yang jadi problem Latuharhari tuh jauh banget, dan gw harus jalan lagi.

Tapi pada hari Selasa, gw cari alternative laen supaya gak capek, dan akhirnya gw berencana naek dari Tosari terus transit di Dukuh Atas kearah Ragunan.

Alhasil, sampailah gw di Tosari.
And the problem begin…
Sebelum di tempat tiket, gw ngeliat bis nya, bujubuneng…penuh banget…
Rata2 orang kantoran semua, yang baru pulang dari kerja.
Tapi gw positive thingking, gw kan cuma sampe Dukuh Atas, terus transit. Paling2 desek2annya cuma sebentar

Dengan kesabaran yang begitu besar, antrean gw pun diselak oleh bapak2.
Sebenernya hati gw udah bergejolak, tapi gw harus tetep sabar itu intinya.
Dan teryata gw diselak lagi sama anak muda sok gaul. Damn I hate to be patient…
Gw bertekad, gw harus naek itu bis atau gw telat.
Setelah ada bis dateng, tanpa liat siapa2 disebelah gw,
Gw dorong2 ntuh orang, and finally I was in..
Setelah bis jalan, gw baru sadar yang gw dorong2 tadi itu nenek2….hiks..im so sorry…

Walaupun desek2an dan penuh bau2an aneh didalam bis. Gw pun sampai di Dukuh Atas, dan langsung transit. Kalo di Dukuh Atas itu jalan ke shelter bawahnya agak jauh.

Pas gw lagi menuju shelter bawah, gw heran, kok banyak orang2 yang nongkrong, apa dia gak naek bis.

Pas separuh perjalan menuju shelter bawah.

BUJUBUNENG….parah…gila..sinting…gw ngeliat semua orang desek2an mw naek bis, ngantrinya lebih gokil dari antrean ANCOL.

Asli parah banget, gw serasa jadi pepesan ikan, keringetan, direbus.
Semua yang ada disekitar gw orang kantoran semua, sumpah mendingan gw ngantre di ancol deh…

Untungnya yang mau kearah Ragunan dikasih barisan yang dikit orangnya, tapi tetep aja penuh.
Waktu itu gw sempet nyesel, kenapa gw ngambil jalur Tosari yang penuh, laen kali gw ngambil ke Latuharhari aja*walaupun jalan jauh*

Yah…begitulah kawan..

Tips gw : HARI SELASA + BUSWAY + TRANSIT = BAU KETEK / JADI PEPESAN

Finally, gw sampe di tempat MABIT yaitu mampang, tapi kalo busway namanya shelter DUREN TIGA.

Setelah sampe, langsung gw sholat isya, masuk kelas.

Dikelas lagi ada introducing tentang tugas2 gitu deh,
Setiap orang disuruh bikin satu soal yang bener2 rumit, dan gw dapet soal Geografi.

Setelah semua selesai, anak2 disuruh nonton film jepang judulnya BATTLE ROYALE, filmnya bagus, you must watch it…tapi pas seperempat film, eh malah dimatiin, dengan alasan banyak yang pada pulang. *BT banget gw*

Setelah itu ada pelajaran MATEMATIKA INDEPENDEN.
Nah disinilah Gebrakan tradisinya …

GEBRAKAN TRADISI :
GW BELAJAR MATEMATIKA RIBET AMPE JAM 3 PAGI…

Dalem hati, ada kepuasaan tersendiri, karena hal ini belum gw lakuin sebelumnya.tapi tetep aja menyiksa diri gw.

Mana gw disuruh maju ngerjain soal lagi, nah lho kan gw ga bisa MTK ?*emang gak bisa* tapi gw harus dapet ilmu walaupun sedikit *itu prinsip*

Eh gw disuruh ngerjain soal turunan lagi, akhirnya gw hanya bisa melongo2 saja.
Kejadian itu gw hubung2kan dengan kejadian dulu, di tempat les Kenari, waktu itu gw disuruh negrjain soal Ekonomi, soalnya Turunan. Karena gw orangnya khawatiran jadinya gw bingung dan panic, alhasil selesai dengan bantuan teman2 dibelakang gw deh.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Hmm…ada lagi nih kisah lucu.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Temen gw : cuy…nilai lo berape ?
Gw : *menelusuri dan mencari nilai gw*
Temen gw : wahhh…gw lumayan lah cuy…lo berape ?
Gw :*mencari nomor kode yang belakangnya 104040* dan WEQ….
Temen gw : kenapa lu ?
Gw : aduh..nilai gw jelek nih…lo punya dobel tip gak…
Temen gw : *geleng2*
Gw : aduh gw malu nih, dapet nilai segini…gw mw tutupin nih…
Temen gw : elu tenang aja, nanti gw tutupin deh…pokoknya rebes…
Gw : gw percaya deh sama lo *hati tenang*
Esok harinya …
Gw : kok bayak ngeliatin gw sambil ketawa2 sih, rambut ? udah rapih..
Gw : reseleting ? gak kebuka tuh…*iseng2 ngeliat MADING*
Gw : MADEKIPE … nama gw ditutupin pake STABILO…

Kalian tau sendiri kan STABILO itu transparan, malah jelas kebaca kalo nilai gw jelek…
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tapi…itu bukan kisah nyata gw…
Gw cuma diceritain sama temen gw, kalo temen dia ngalamin hal ini…

Betewe, gw mw Tanya sama kalian semua ?
APAKAH KALIAN SUDAH MENGGEBRAK TRADISI KALIAN SENDIRI ?

0 komentong:

Posting Komentar

Tuliskan Kesan di Pikiran Anda setelah Membaca Tulisan Ini. Lalu tatap mata saya, tidur lebih dalam, lebih dalam lagi...lho ???

 
Sundul Gan